Langsung ke konten utama

Memilih Suspensi / Sokbreker Mobil Berkualitas

Tak selama-lamanya onderdil mobil paling baru senantiasa dalam kondisi baik. Ada saatnya onderdil alami rusaknya atau sudah habis saat pakainya hingga mengharuskan yang memiliki mobil untuk menggantinya. 

Hal itu juga berlaku pada sokbreker yang bekerja aktif saat mobil bergerak. Komponen ini berperan untuk meredam guncangan. Diluar itu sokbreker juga bertugas untuk menahan ayunan bobot mobil sampai beberapa ratus kg serta memberi kenyamanan serta ingindalian yang stabil saat bermanuver. 

Bila komponen itu harusnya ditukar, umumnya sebagian bengkel menyarankan untuk menggantinya dengan sparepart asli atau standard pabrikan. Penentuan sokbreker tak bisa asal-asalan, sebab produsen mobil tentunya sudah lakukan uji penelitian untuk pilih sokbreker yang pas. 

“Jika rusak kami merekomendasikan supaya ditukar yang orisinal, dari sisi kwalitas dinilai baik serta untuk hindari sokbreker rekondisi yang usia pakainya lebih pendek lagi, ” kata Doni, kepala bengkel Nawilis Radio Dalam, di Jakarta Selatan. 

Seperti yang di ketahui, banyak bengkel onderdil mobil yg tidak cuma jual sokbreker mobil ori, tetapi juga jual versus aftermarket. Product itu diklaim mempunyai kwalitas yang tidak kalah baik. 

Selain itu harga jual sokbreker itu umumnya lebih terjangkau dari pada sokbreker orisinal. Hal semacam ini jadi keuntungan sendiri untuk yang memiliki mobil yang mempunyai dana terbatas untuk beli sokbreker baru. 

Banyak merk sokbreker mobil yang mengedar di market, dengan karakter yang tidak sama pada merk satu dengan yang lain. Merk yang umum didapati yaitu Tokicho, DII, KYB serta Bilstein. Hal semacam ini kadang waktu malah bikin calon konsumen kebingungan waktu akan beli. 

Sokbreker Mobil

Langkah pergantian 

Sebelumnya mengambil keputusan untuk pilih sokbreker yang dikehendaki, baiknya cocokkan dengan keperluan Anda. Anda bisa lakukan konsultasi terlebih dulu dengan pihak bengkel untuk penentuan type sokbreker. 

“Kita tak segera gunakan gitu saja, umumnya kita bertanya dahulu kebutuhannya si customer. bila untuk kenyamanan kita gunakan yang lebih empuk, namun bila untuk stabil kita anjurkan gunakan yang lebih keras, ” terang Odi, kepala bengkel Jaya Kekal, Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta Utara. 

Ia menyampaikan, janganlah terpaku oleh satu merk yang banyak dipakai oleh beberapa yang memiliki mobil. “Contoh, Bilstein, lantaran karakternya lebih keras, ia nyaman waktu di laju kecepatan tinggi serta tak limbung waktu bermanuver. Nah janganlah samakan dengan mobil yang digunakan untuk harian lantaran bakal tidak sama, serta condong jadi tak nyaman kerena tidak sama keperluan, ” terangnya. 

Selain itu, Anda dapat juga ajukan pertanyaan lebih dahulu pada kerabat maupun penjual. Sebab, tak semuanya produsen sokbreker aftermarket menghasilkan sokbreker untuk semuanya type serta merk mobil. Meskipun satu merk sokbreker, kadang-kadang pabrik membuatnya tidak sama serta mutunya juga tidak sama. Oleh karena itu upayakan untuk pilih yang sama juga dengan sokbreker orisinal. 

Butuh Anda mengerti, durabilitas atau kehandalan usia gunakan pada sokbreker orisinal ataupun aftermarket bisa ditetapkan dari keadaan jalan yang dilewati. Bila mobil kerap melewati jalan rusak, jadi kinerjra sokbreker semakin lebih berat waktu meredam ayunan bobot kendaraan. 

Jika Anda memakai mobil untuk aktivitas harian, disarankan tidak untuk memodifikasi sisi kaki-kaki terlalu berlebih. Argumennya, pemakaian velg lebar serta ban berbobot lebih berat dari ukuran standarnya bakal mempengarui umur gunakan sokbreker. Bukan sekedar itu saja, kerja suspensi juga jadi lebih berat. 

Sekian yaitu sebagian panduan penentuan sokbreker mobil. Penentuan sokbreker yang pas dengan keperluan Anda bakal menghindari Anda dari pengeluaran yang tak perlu. Diluar itu kemampuan sokbreker bakal sesuai sama apa yang Anda berharap.

Jangan lupa simak informasi mengenai Center Bearing Mobil.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memaksimalkan Fitur Keselamatan Untuk Mencegah Nyawa Melayang

Piranti system keselamatan berkendara pada mobil, saat ini semakin ramai dipakai pada kendaraan didunia. Feature yang umum tersemat di bagian penghenti laju pada kendaraan ini, biasanya telah jadi sisi dari peralatan standard waktu kendaraan di luncurkan.  Hasil studi yang pernah dikerjakan oleh Boston Consulting Group mengatakan, kian lebih 25% tabrakan mobil di AS semestinya tidak berlangsung bila customer mobil baru memakai tehnologi system keselamatan ini.  Fitur Keselamatan Mobil Instansi ini melaporkan hasil studinya di Amerika Serikat, kalau tehnologi keselamatan paling baru seperti Anti-lock Braking Sistem, Electronic Brake Distribution, Brake Assist, Smart City Braking serta piranti pengereman automatis yang lain sesungguhnya bisa menyelamatkan 10. 000 jiwa per th. dari keseluruhan 33. 000 peristiwa kecelakaan jalan raya di jalan raya.  Tidak cuma mencegah korban jiwa, system itu dikalkulasikan juga menghindar terjadinya kerugian sebesar USD 2...

Pantek Kopling Saat Dana Terbatas

Pikirkan bila tengah berkendara dengan mobil manual, mendadak tercium bau gosong serta kopling mulai slip? Tentunya ada permasalahan dengan kopling , salah nya ialah kampas kopling yang telah tidak tebal serta terang mesti ditukar.  Tetapi, sekarang ini perekonomian tengah tak stabil. Tak semuanya yang memiliki kendaraan ingin menggelontorkan duit untuk beli onderdil baru di toko. Lalu bagaimana bila telah kepepet serta saku cekak, sesaat kendaraan mesti selalu jalan. Ada pemecahannya, yakni memantek plat kopling. Kopling ini sebenarnya mempunyai rangka besi sisa, tetapi telah ditempeli material plat kopling baru.  Pantek Kopling “Kalau kampas kopling habis tak perlu beli baru. Bila ingin yang harga terjangkau, disini ada pelat kopling pantek.” ungkap A. Sahidin yang memiliki bengkel pelat kopling Multi Jaya Kekal. Memanglah kopling pantek mungkin saja jalan keluar untuk yang tengah begitu terbatas uangnya. Terlebih terkadang apabila beli di part asli di bengkel...

Tips Menghilangkan Ngantuk Saat Menyetir Mobil

Berkendara dengan memakai mobil pribadi adalah kebiasaan yang kerap dikerjakan oleh orang-orang di Indonesia. Bukan sekedar untuk pergi ke pasar atau kerja saja, banyak orang yang mengendarai mobil pribadi untuk pergi liburan atau ke tempat tinggal sanak saudara.  Jauhnya jarak yang ditempuh serta medan yg tidak menentu jadi persoalan sendiri untuk pengemudi. Belum lagi bila rasa kantuk mulai menyerang. Mengantuk adalah hal yang dapat dihadapi oleh kebanyakan orang. Hal itu yaitu hal yang normal, namun dapat membahayakan bila tengah ada dibalik lingkar kemudi.  “Saya sukai bingung sama orang Indonesia yang bangga dapat menyetir lama tanpa ada istirahat. Beberapa orang kita yang dengan mudah katakan habis menyetir sepanjang 16 jam bahkan juga 20 jam tanpa ada berhenti. Itu tujuannya apa. Ingin sombong atau bagaimana. Ingat, meskipun telah menyetir 20 jam juga belum pasti bisa piala serta jadi juara dunia,” ungkap Direktur Rifat Drive Labs (RDL), Rifat Sungkar.  ...