Langsung ke konten utama

Cara Merawat dan Menggunakan Ban Serep Mobil

Umumnya mobil yang dijual di Indonesia diperlengkapi dengan ban serep. Kehadiran ban ini bakal begitu diperlukan bila ban mobil alami persoalan. Umumnya pabrikan menempatkan ban serep di bagasi sisi belakang ataupun bawah mobil. 

Cuma saja, posisinya yang tersembunyi membuatnya luput dari perhatian yang memiliki. Bukan sekedar itu, bahkan juga ada juga yang memiliki mobil yang tidak paham bagaimana caranya memakai ban serep yang baik serta benar. 

Diambil dari laman Viva, Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing PT Gajah Tunggal Tbk menyampaikan kalau ban serep tak bisa digunakan sangat lama karena manfaatnya sebagai cadangan. 

Ban Serep Mobil

“Ban serep itu janganlah digunakan lama, lantaran tak rata (alurnya) kelak. Bila tetaplah dikerjakan, jadi pengereman jadi tak seimbang. Yang satu daya cengkeramnya bagus, namun yang lain tak,” tutur Arijanto. 

Ia memberi contoh, bila ban serep dipakai lantaran satu diantara ban alami kebocoran, jadi ban cadangan itu dapat digunakan cuma dalam kondisi darurat. Penggunaannya juga bukanlah untuk periode waktu lama. 

Arijanto melanjutkan, sesudah temukan bengkel atau tempat tambal, jadi ban bocor mesti selekasnya diperbaiki serta ban serep dikembalikan ke area untuk menyimpan. 

Langkah lain yang dapat dikerjakan yaitu dengan lakukan perputaran ban. Tehnik ini bukan sekedar bikin tingkat keausan ban serep sama dengan ban paling utama, tetapi juga bikin keausan ban paling utama kiri serta kanan sama rata. Untuk mengerjakannya cukup ganti ban cadangan ke ban belakang samping kiri. Sesaat ban belakang samping kiri dirotasi ke ban depan samping kanan. 

Lantas untuk ban samping kanan depan diistirahatkan jadi ban cadangan serta untuk ban depan samping kiri bertukar tempat dengan ban belakang samping kanan.

Simak juga informasi lengkap mengenai Harga Plat Brake Pad.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memaksimalkan Fitur Keselamatan Untuk Mencegah Nyawa Melayang

Piranti system keselamatan berkendara pada mobil, saat ini semakin ramai dipakai pada kendaraan didunia. Feature yang umum tersemat di bagian penghenti laju pada kendaraan ini, biasanya telah jadi sisi dari peralatan standard waktu kendaraan di luncurkan.  Hasil studi yang pernah dikerjakan oleh Boston Consulting Group mengatakan, kian lebih 25% tabrakan mobil di AS semestinya tidak berlangsung bila customer mobil baru memakai tehnologi system keselamatan ini.  Fitur Keselamatan Mobil Instansi ini melaporkan hasil studinya di Amerika Serikat, kalau tehnologi keselamatan paling baru seperti Anti-lock Braking Sistem, Electronic Brake Distribution, Brake Assist, Smart City Braking serta piranti pengereman automatis yang lain sesungguhnya bisa menyelamatkan 10. 000 jiwa per th. dari keseluruhan 33. 000 peristiwa kecelakaan jalan raya di jalan raya.  Tidak cuma mencegah korban jiwa, system itu dikalkulasikan juga menghindar terjadinya kerugian sebesar USD 2...

Pantek Kopling Saat Dana Terbatas

Pikirkan bila tengah berkendara dengan mobil manual, mendadak tercium bau gosong serta kopling mulai slip? Tentunya ada permasalahan dengan kopling , salah nya ialah kampas kopling yang telah tidak tebal serta terang mesti ditukar.  Tetapi, sekarang ini perekonomian tengah tak stabil. Tak semuanya yang memiliki kendaraan ingin menggelontorkan duit untuk beli onderdil baru di toko. Lalu bagaimana bila telah kepepet serta saku cekak, sesaat kendaraan mesti selalu jalan. Ada pemecahannya, yakni memantek plat kopling. Kopling ini sebenarnya mempunyai rangka besi sisa, tetapi telah ditempeli material plat kopling baru.  Pantek Kopling “Kalau kampas kopling habis tak perlu beli baru. Bila ingin yang harga terjangkau, disini ada pelat kopling pantek.” ungkap A. Sahidin yang memiliki bengkel pelat kopling Multi Jaya Kekal. Memanglah kopling pantek mungkin saja jalan keluar untuk yang tengah begitu terbatas uangnya. Terlebih terkadang apabila beli di part asli di bengkel...

Tips Menghilangkan Ngantuk Saat Menyetir Mobil

Berkendara dengan memakai mobil pribadi adalah kebiasaan yang kerap dikerjakan oleh orang-orang di Indonesia. Bukan sekedar untuk pergi ke pasar atau kerja saja, banyak orang yang mengendarai mobil pribadi untuk pergi liburan atau ke tempat tinggal sanak saudara.  Jauhnya jarak yang ditempuh serta medan yg tidak menentu jadi persoalan sendiri untuk pengemudi. Belum lagi bila rasa kantuk mulai menyerang. Mengantuk adalah hal yang dapat dihadapi oleh kebanyakan orang. Hal itu yaitu hal yang normal, namun dapat membahayakan bila tengah ada dibalik lingkar kemudi.  “Saya sukai bingung sama orang Indonesia yang bangga dapat menyetir lama tanpa ada istirahat. Beberapa orang kita yang dengan mudah katakan habis menyetir sepanjang 16 jam bahkan juga 20 jam tanpa ada berhenti. Itu tujuannya apa. Ingin sombong atau bagaimana. Ingat, meskipun telah menyetir 20 jam juga belum pasti bisa piala serta jadi juara dunia,” ungkap Direktur Rifat Drive Labs (RDL), Rifat Sungkar.  ...