Langsung ke konten utama

Pantek Kopling Saat Dana Terbatas

Pikirkan bila tengah berkendara dengan mobil manual, mendadak tercium bau gosong serta kopling mulai slip? Tentunya ada permasalahan dengan kopling, salah nya ialah kampas kopling yang telah tidak tebal serta terang mesti ditukar. 

Tetapi, sekarang ini perekonomian tengah tak stabil. Tak semuanya yang memiliki kendaraan ingin menggelontorkan duit untuk beli onderdil baru di toko. Lalu bagaimana bila telah kepepet serta saku cekak, sesaat kendaraan mesti selalu jalan. Ada pemecahannya, yakni memantek plat kopling. Kopling ini sebenarnya mempunyai rangka besi sisa, tetapi telah ditempeli material plat kopling baru. 

Pantek Kopling

“Kalau kampas kopling habis tak perlu beli baru. Bila ingin yang harga terjangkau, disini ada pelat kopling pantek.” ungkap A. Sahidin yang memiliki bengkel pelat kopling Multi Jaya Kekal. Memanglah kopling pantek mungkin saja jalan keluar untuk yang tengah begitu terbatas uangnya. Terlebih terkadang apabila beli di part asli di bengkel resmi mesti satu set assy. "Kan, sayang bila yang punya masalah cuma habis pelat kopling namun mesti ganti satu set." 

Memanglah sekilas barang produksi di bengkel ini seperti barang baru. Cuma saja tak dibarengi dus pembungkus seperti keluaran pabrik. Walau demikian penjualnya mengklaim bila daya tahannya tak perlu diragukan untuk semuanya type kendaraan. Dari mulai truk, bus, sedan, MPV, SUV sampai station wagon. “Ya bila masalah ketahanan sih bergantung sang yang memiliki mobil. Bila pengunaannya benar dapat sekitaran dua tahunan lah.” lanjut pria ramah itu. 

Ia juga memberikan, harga yag di tawarkan begitu murah. Sebagai contoh untuk Suzuki APV dihargai Rp 150. 000. Sedang untuk kendaraan 1. 300 cc seperti Avanza di bandrol seharga Rp. 125. 000. Pelaksanaannya juga dapat disebut singkat, cuma mengonsumsi saat sekitaran 2 jam. Serta ada dua pilihan kampas yaitu Akebono serta Fujitos. 

Walau demikian, bagaimana dengan resikonya? Terlebih kopling non orisinal pastinya tak digaransi oleh pabrikan. Karenanya kami wawancarai mekanik lain, tetapi tidak dari pihak bengkel resmi APM. Lantaran apabila dari pihak APM tentunya jawabannya dapat ditebak. Kami menginginkan tahu sejujur-jujurnya apakah langkah murah ini aman untuk dikerjakan di kendaraan Anda. 

"Dari sisi kemampuan sebenarnya kopling pantek tak ada permasalahan," buka Taqwa Suryo Swasono, punggawa Garden Speed yang sering mengatasi perbaikan kendaraan baru pasca-garansi. " Namun apabila kendaraan masihlah garansi, saya begitu anjurkan untuk menggunakan plat kopling orisinal untuk hindari hangusnya garansi." 

Selanjutnya Taqwa memberikan, permasalahan yang perlu siap dihadapi waktu Anda menggunakan kopling pantek ada 2. Pertama permasalahan kenyamanan. "Kopling asli pabrikan telah didesain untuk kenyamanan maksimal waktu 1/2 kopling. Ia telah sesuai dengan tenaga mesin dan bobot kendaraan. Nah, kopling pantek ini ada peluang kurang halus waktu 1/2 kopling." 

Masalah ke-2 yang dapat dihadapi yaitu keausan dari roda hilang ingatan atau flywheel. Perangkat berikut yang bersentuhan segera dengan plat kopling. "Kopling asli telah sesuai juga kekasarannya dengan kemampuan material flywheel. Serta ini tidak sama setiap mobil. Apabila kopling pantek yang Anda pakai salah, flywheel dapat tergerus serta aus lebih awal." 

Taqwa sendiri menyebutkan tidak kenapa menggunakan kopling pantek dengan sebagian prasyarat. Pertama, mobil telah terlepas garansi. Lalu mobil untuk tidak mengangkut beban berat atau perjalanan jauh. Ketiga, finansial Anda memang sungguh-sungguh tengah terbatas serta begitu memerlukan mobil tetaplah menggelinding. "Sesudah dana ada, baiknya kembali pakai parts orisinal," tutupnya.

Simak juga informasi penting sebagai referensi mengenai Harga Mobil Honda CR-V Dan Spesifikasinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memaksimalkan Fitur Keselamatan Untuk Mencegah Nyawa Melayang

Piranti system keselamatan berkendara pada mobil, saat ini semakin ramai dipakai pada kendaraan didunia. Feature yang umum tersemat di bagian penghenti laju pada kendaraan ini, biasanya telah jadi sisi dari peralatan standard waktu kendaraan di luncurkan.  Hasil studi yang pernah dikerjakan oleh Boston Consulting Group mengatakan, kian lebih 25% tabrakan mobil di AS semestinya tidak berlangsung bila customer mobil baru memakai tehnologi system keselamatan ini.  Fitur Keselamatan Mobil Instansi ini melaporkan hasil studinya di Amerika Serikat, kalau tehnologi keselamatan paling baru seperti Anti-lock Braking Sistem, Electronic Brake Distribution, Brake Assist, Smart City Braking serta piranti pengereman automatis yang lain sesungguhnya bisa menyelamatkan 10. 000 jiwa per th. dari keseluruhan 33. 000 peristiwa kecelakaan jalan raya di jalan raya.  Tidak cuma mencegah korban jiwa, system itu dikalkulasikan juga menghindar terjadinya kerugian sebesar USD 2...

Tips Menghilangkan Ngantuk Saat Menyetir Mobil

Berkendara dengan memakai mobil pribadi adalah kebiasaan yang kerap dikerjakan oleh orang-orang di Indonesia. Bukan sekedar untuk pergi ke pasar atau kerja saja, banyak orang yang mengendarai mobil pribadi untuk pergi liburan atau ke tempat tinggal sanak saudara.  Jauhnya jarak yang ditempuh serta medan yg tidak menentu jadi persoalan sendiri untuk pengemudi. Belum lagi bila rasa kantuk mulai menyerang. Mengantuk adalah hal yang dapat dihadapi oleh kebanyakan orang. Hal itu yaitu hal yang normal, namun dapat membahayakan bila tengah ada dibalik lingkar kemudi.  “Saya sukai bingung sama orang Indonesia yang bangga dapat menyetir lama tanpa ada istirahat. Beberapa orang kita yang dengan mudah katakan habis menyetir sepanjang 16 jam bahkan juga 20 jam tanpa ada berhenti. Itu tujuannya apa. Ingin sombong atau bagaimana. Ingat, meskipun telah menyetir 20 jam juga belum pasti bisa piala serta jadi juara dunia,” ungkap Direktur Rifat Drive Labs (RDL), Rifat Sungkar.  ...