Langsung ke konten utama

3 Motor Beneli Terbaru Akan Rilis di Indonesia

Tahun 2017 pasar sepeda motor Indonesia bukan sekedar di ramaikan dengan hadirnya motor baru asal Jepang saja. Terdapat banyak produsen non-Jepang yang juga siap meluncurkan product paling barunya di Tanah Air. Salah nya ialah Benelli. Lewat PT Benelli Motor Indonesia, pabrikan motor asal Italia itu bakal mengenalkan tiga jenis paling baru tahun ini. Apa sajakah motor Benelli yang bakal launching? 

“Sudah tentu masuk TNT 135, Adventure TRK 502, serta Superlight 200 Custom,” kata Direktur PT Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra, mengutip dari Otomotifnet. Agar lebih terang, Anda dapat memerhatikan penjelasan singkat tentang tiga product itu. 

Motor Beneli Terbaru

Benelli TNT 135

Motor ini mempunyai ukuran yang mini serta diperlengkapi dengan mesin 134,7 cc berpendingin cairan. Tenaga yang bisa dibuat mesin itu meraih 12,6 dk pada putaran 9.000 rpm dengan torsi puncak 10,8 Nm pada 7.000 rpm. Dapur picu ini mengusung system supply bahan bakar injeksi serta dipadukan dengan transmisi 5-percepatan. 

Design motor ini tampak menarik dengan permainan pojok runcing dibagian bodi. Sesaat kerangka teralis dibalut dengan warna merah serta ditemani knalpot dual silincer runcing. Alhasil penampilan Benelli TNT 135 ini terlihat makin agresif. 

Janganlah menyepelekan bodinya yang termasuk mungil. Sebab Benelli lengkapi motor ini dengan sebagian feature modern. Yang paling menonjol yaitu hadirnya suspensi upside down. Diluar itu motor paling baru 2017 ini dapat mempunyai lampu full LED. Tidak ketinggal panel instrumen menggabungkan jenis analog serta digital yang makin lengkapi kesan menarik dari motor ini. 

Tak berhenti hingga di situ, Benelli TNT 135 ini telah penuhi standard emisi Euro-4. Dengan hal tersebut motor ini semakin lebih ramah lingkungan. 

Benelli TRK 502 

Benelli nampaknya menginginkan menyemarakkan pasar motor bermesin 500 cc. Pasalnya TRK 502 jadi satu diantara jenis baru yang disediakan untuk pasar Indonesia. Motor ini diperkembang untuk penuhi keperluan customer yang suka lakukan turing. 

Untuk dapur picu mempunyai kemampuan sebesar 500 cc dengan konfigurasi DOHC, dua silinder serta transmisi 6-percepatan. Berbekal mesin itu Benelli TRK 502 mampu melemparkan daya sampai 47 dk pada putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak 33 Nm pada 5.000 rpm. 

Motor ini mempunyai penampilan ala motor adventure yang kental. Penampilan depannya tampak serupa dengan BMW R 1200 GS, komplit dengan paruh khas serta windshield tinggi. Selain itu posisi setang didesain tinggi serta ada tangki bahan bakar berkapasitas besar, yaitu 20 liter. Benelli juga memasukkan satu unit top box serta dua unit pannier sebagai kelengkapan standard TRK 502. 

Motor adventure ini mengusung kerangka teralis dengan warna hitam. Suspensi depannya menggunakan jenis upside down memiliki ukuran 135 mm. lantas untuk system pengereman depan memercayakan cakram ganda memiliki ukuran 320 mm serta cakram tunggal 260 mm dibagian belakang. Benelli juga memasukkan ABS yang jadikan feature standard motor ini. 

Cuma saja belum ada info tentu tentang harga Benelli TRK 502 ini. Bila lihat di Negeri Jiran, Malaysia, motor ini dibanderol dibawah Rp 89 juta. Waktu di tanya tentang harga, Steven masihlah menutupinya. 

“Harganya tentu ditanggung begitu menarik,” jawabnya. 

Superlight 200 Custom 

Jenis paling akhir yang siap menggoda penggemar roda dua di Tanah Air yaitu motor berjenis custom ini. Jenis ini ada dengan mengusung sasis panjang, jok rendah serta setang tinggi. Untuk dapur picu menggunakan mesin 200 cc yang digabungkan transmisi 5-percepatan. 

Gagasannya ketiga motor baru Benelli ini bakal dikenalkan pada arena PRJ tahun ini. “Nanti ketiganya bakal dikenalkan di PRJ 2017,” ungkap Steven. 

Terkecuali tiga jenis diatas, Benelli peluang akan pasarkan Leoncino. Spesial untuk pasar Indonesia, motor Benelli ini akan tidak mengusung mesin 500 cc tetapi 250 cc.

Simak informasi menarik mengenai ulasan Harga Motor Trail Viar Terbaru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memaksimalkan Fitur Keselamatan Untuk Mencegah Nyawa Melayang

Piranti system keselamatan berkendara pada mobil, saat ini semakin ramai dipakai pada kendaraan didunia. Feature yang umum tersemat di bagian penghenti laju pada kendaraan ini, biasanya telah jadi sisi dari peralatan standard waktu kendaraan di luncurkan.  Hasil studi yang pernah dikerjakan oleh Boston Consulting Group mengatakan, kian lebih 25% tabrakan mobil di AS semestinya tidak berlangsung bila customer mobil baru memakai tehnologi system keselamatan ini.  Fitur Keselamatan Mobil Instansi ini melaporkan hasil studinya di Amerika Serikat, kalau tehnologi keselamatan paling baru seperti Anti-lock Braking Sistem, Electronic Brake Distribution, Brake Assist, Smart City Braking serta piranti pengereman automatis yang lain sesungguhnya bisa menyelamatkan 10. 000 jiwa per th. dari keseluruhan 33. 000 peristiwa kecelakaan jalan raya di jalan raya.  Tidak cuma mencegah korban jiwa, system itu dikalkulasikan juga menghindar terjadinya kerugian sebesar USD 2...

Pantek Kopling Saat Dana Terbatas

Pikirkan bila tengah berkendara dengan mobil manual, mendadak tercium bau gosong serta kopling mulai slip? Tentunya ada permasalahan dengan kopling , salah nya ialah kampas kopling yang telah tidak tebal serta terang mesti ditukar.  Tetapi, sekarang ini perekonomian tengah tak stabil. Tak semuanya yang memiliki kendaraan ingin menggelontorkan duit untuk beli onderdil baru di toko. Lalu bagaimana bila telah kepepet serta saku cekak, sesaat kendaraan mesti selalu jalan. Ada pemecahannya, yakni memantek plat kopling. Kopling ini sebenarnya mempunyai rangka besi sisa, tetapi telah ditempeli material plat kopling baru.  Pantek Kopling “Kalau kampas kopling habis tak perlu beli baru. Bila ingin yang harga terjangkau, disini ada pelat kopling pantek.” ungkap A. Sahidin yang memiliki bengkel pelat kopling Multi Jaya Kekal. Memanglah kopling pantek mungkin saja jalan keluar untuk yang tengah begitu terbatas uangnya. Terlebih terkadang apabila beli di part asli di bengkel...

Tips Menghilangkan Ngantuk Saat Menyetir Mobil

Berkendara dengan memakai mobil pribadi adalah kebiasaan yang kerap dikerjakan oleh orang-orang di Indonesia. Bukan sekedar untuk pergi ke pasar atau kerja saja, banyak orang yang mengendarai mobil pribadi untuk pergi liburan atau ke tempat tinggal sanak saudara.  Jauhnya jarak yang ditempuh serta medan yg tidak menentu jadi persoalan sendiri untuk pengemudi. Belum lagi bila rasa kantuk mulai menyerang. Mengantuk adalah hal yang dapat dihadapi oleh kebanyakan orang. Hal itu yaitu hal yang normal, namun dapat membahayakan bila tengah ada dibalik lingkar kemudi.  “Saya sukai bingung sama orang Indonesia yang bangga dapat menyetir lama tanpa ada istirahat. Beberapa orang kita yang dengan mudah katakan habis menyetir sepanjang 16 jam bahkan juga 20 jam tanpa ada berhenti. Itu tujuannya apa. Ingin sombong atau bagaimana. Ingat, meskipun telah menyetir 20 jam juga belum pasti bisa piala serta jadi juara dunia,” ungkap Direktur Rifat Drive Labs (RDL), Rifat Sungkar.  ...